Purbalingga adalah nama dari sebuah wilayah kabupaten yang secara administratif masih berada di Propinsi Jawa Tengah, kabupaten ini letaknya berada di kaki Gunung Slamet bagian timur. Selama ini Purbalingga dikenal sebagai kota industri karena kota yang satu ini memang terdapat banyak industri di antaranya adalah industri knalpot dan industri rambut palsu. Purbalingga sendiri wilayahnya berada di sebuah cekungan karena dikelilingi oleh beberapa gunung yang ada di sekitarnya.


Selain dikenal sebagai kota industri, ternyata Purbalingga dikenal sebagai tujuan wisata yang cukup populer karena kabupaten ini memiliki potensi wisata yang sangat besar sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk berlibur di kabupaten tersebut. Anda akan menemukan ada banyak sekali objek wisata menarik yang ada di Purbalingga, salah satunya adalah Lembah Asri yang merupakan sebuah kawasan wisata terpadu sehingga akan sangat sesuai untuk dikunjungi bersama keluarga. Jika penasaran, berikut ini akan kami ulas pesona wisata Lembah Asri.

Indahnya Wisata Lembah Asri di Serang Purbalingga

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Lembah Asri

Objek wisata Lembah Asri alamat persisnya berada di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Propinsi Jawa Tengah yang lokasinya sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat kota Purbalingga dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit saja. Akses jalan menuju Lembah Asri juga tergolong mudah karena telah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, selain itu sudah banyak penunjuk jalan yang terpasang sehingga Anda tidak akan takut tersesat.

2. Daya Tarik Lembah Asri

Lokasinya yang persis berada di kaki Gunung Slamet membuat panorama alam di Lembah Asri sangatlah mempesona, ditambah dengan udaranya yang sejuk sehingga menjadikannya sangat sesuai sebagai tempat rekreasi bagi Anda dan keluarga. Anda akan bisa menemukan berbagai macam spot foto yang menarik, selain itu Anda juga bisa menemukan sebuah kolam serta beberapa wahana outdoor antara lain taman labirin, ATV, flying fox, dan sebagainya.



3. Aktivitas Menarik di Lembah Asri

Para wisatawan yang sedang mengisi waktu liburannya di Lembah Asri akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang seru dan menarik, salah satunya tentu saja berfoto untuk mengabadikan momen liburan. Para wisatawan juga bisa mencoba berbagai macam wahana yang menantang adrenalin seperti misalnya high rope dan flying fox, hanya saja Anda akan dikenakan biaya tambahan yang berkisar antara 15 ribu hingga 50 ribu rupiah.

4. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Lembah Asri

Untuk masuk ke kawasan wisata Lembah Asri, para wisatawan akan dikenakan tiket masuk yang besarnya 2 ribu rupiah, hanya saja Anda akan dikenakan biaya tambahan jika ingin mencoba wahana permainan yang ada di dalamnya. Perlu Anda ketahui bahwa Lembah Asri merupakan salah satu objek wisata yang telah dikelola secara profesional sehingga telah disediakan berbagai macam fasilitas pendukung agar Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Bagi Anda yang ingin mengisi liburan bersama keluarga di Purbalingga, maka Anda bisa berkunjung ke objek wisata Lembah Asri.

Itulah beberapa gambar mengenai Indahnya Wisata Lembah Asri di Serang Purbalingga. Semoga postingan ini bisa menambahkan referensi Anda sebelum pergi libur. Dan semoga liburan Anda menyenangkan.



Disclaimer : Admin tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu yang ada dalam postingan ini. Jika gambar yang ada di dalam postingan ini memiliki hak cipta atau milik Anda, silahkan hubungi kami via komentar atau kirimkan email ke agusriyantooo614@gmail.com. Kami akan segera menghapus gambar atau konten tersebut.

Post a Comment