Liburan merupakan suatu hal yang dinantikan oleh setiap orang yang sudah sangat lelah dan bosan dengan segala urusan/aktivitas mereka baik di sekolah serta tempat kerja. Untuk itu di waktu liburan, mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk pergi berlibur. Namun, juga ada dari mereka yang karena sudah terlalu jenuh dengan rutinitas, mereka mencuri-curi waktu untuk pergi berlibur, seperti ijin tidak masuk sekolah, kerja atau cuti. Banyak tempat yang bisa menjadi referensi liburan untuk keluarga maupun untuk sendiri dan pasangan. Mungkin sebagian orang ada yang tidak terlalu senang untuk liburan di tempat-tempat yang terlalu ramai dan terlalu jauh. Hal itu bisa disebabkan oleh karena mereka mungkin memang tidak suka di dalam suatu keadaan/kondisi yang ramai, bisa juga karena waktu liburan, ijin serta cuti mereka tidak terlalu panjang untuk itu mereka hanya bisa berlibur ke tempat-tempat yang dekat saja. Untuk itu mungkin pantai dan gunung bisa menjadi alternatif pilihan tempat liburan yang pas.

Pesona Pulau Tidung


Jika dirasa tempat-tempat tersebut sudah terbiasa, mungkin bisa mencoba berlibur ke sebuah pulau. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, salah satu tempat alternatif tempat wisata ialah Wisata Pulau Tidung.

Pulau Tidung merupakan salah satu alternatif tempat wisata bagi Anda yang menginginkan tempat yang tidak begitu ramai dan itu-itu saja serta tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Ya, Pulau tidung berada di suatu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Lalu apa saja keistimewaan dan apa saja yang bisa dilakukan saat wisata di Pulau Tidung? Untuk lebih jelasnya mengenai Wisata Pulau Tidung, berikut detailnya:

• Wilayah Pulau Tidung terdiri dari dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil. Di dua pulau tersebut Anda bisa menyelam dan menikmati kejernihan air laut di sana. Selain itu, terdapat pusat penelitian terhadap terumbu karang.

• Jika Anda ingin pergi dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil, Anda tak perlu menggunakan perahu, kapal, atau menyelam seperti di beberapa pulau lainnya yang ada di Indonesia. Namun, Anda tinggal menyeberangi saja jembatan penghubung kedua pulau tersebut. Jembatan yang menghubungkan kedua pulau itu diberi nama Jembatan Cinta.

• Keistimewaan dari Wisata Pulau Tidung ialah di bagian Pulau Tidung kecil yang merupakan salah satu pulau yang tidak didiamin atau ditinggali oleh penduduk jadi sangat cocok bagi Anda yang tidak begitu suka keramaian dan ingin menikmati suasana yang lebih privat dengan keluarga atau pasangan Anda.

• Di Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan mangrove, Anda bisa menikmati segarnya udara dan menelusurinya dengan bersepeda atau bisa berjalan kaki dengan merasakan lembutnya pasir putih.

Nah, jangan buang waktu lagi bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta dan ingin berlibur ke tempat yang tidak itu-itu saja, cobalah Wisata Pulau Tidung yang sangat menawan akan keindahan pantainya. Itulah beberapa gambar mengenai Menikmati Keindahan Wisata Pulau Tidung. Semoga postingan ini bisa menambahkan referensi Anda sebelum pergi libur. Dan semoga liburan Anda menyenangkan.



Disclaimer : Admin tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu yang ada dalam postingan ini. Jika gambar yang ada di dalam postingan ini memiliki hak cipta atau milik Anda, silahkan hubungi kami via komentar atau kirimkan email ke agusriyantooo614@gmail.com. Kami akan segera menghapus gambar atau konten tersebut.

Post a Comment