Halaman depan rumah merupakan wajah utama dari sebuah hunian. Halaman depan bagi sebagian orang haruslah perfect dan cantik. Maka tak jarang banyak orang-orang yang merenovasi halaman depan dengan desain-desain yang indah di pandang. Seperti membuat taman sederhana di halaman depan rumah. Dengan membuat tanam di halaman depan rumah, akan menjadikan halaman depan rumah mu semakin asri dan segar seperti suasana alam pedesaan.
Jika kamu ingin mendesain halaman depan rumah, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa tahapan sebelum mendesain halaman depan rumah.

Contoh Dan Cara Desain Halaman Depan Rumah

Simak beberapa tahapan mendesain halaman depan rumah, pada artikel di bawah ini.

1. Konsep atau tema


Sebelum melakukan renovasi halaman depan rumah, hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah konsep atau tema apa yang ingin kamu buat untuk taman depan rumah. Misalkan kamu menyukai suasana asri air terjun, kamu bisa mendesain tanam depan rumah dengan konsep atau tema seperti air terjun.

2. Ukuran lahan





Sesuaikan konsep desain tersebut dengan ukuran lahan yang kita punya. Jika ukuran lahan depan rumah cukup sempit, maka kamu desain sesuai dengan panjang dan lebar dari lahan halaman depan rumah mu.

3. Media tanam

Kamu bisa menggunakan media tanam berupa tanah yang memang ada di halaman tersebut, atau kamu bisa menggunakan pot agar bisa memperbanyak tanaman untuk menghiasi halaman depan rumah mu.

4. Tanaman

Setelah kamu memilih media untuk tanam, langkah selanjutnya adalah memilih tanaman apa yang akan kamu tanam di lahan tersebut. Kamu bisa menambahkan rerumputan hijau, baik rumput alam atau rumput sintesis. Tambahkan juga  pohon-pohon kecil dan juga beberapa bunga-bunga yang akan memberikan kesan indah terhadap taman halaman depan rumah mu. Bisa juga kamu menambah beberapa tanaman hias seperti bonsai atau lain sebagainya. Bisa juga kamu menambah dengan membuat kolam ikan kecil dengan air yang mancur, serta memelihara beberapa ikan hias seperti ikan Koi, ikan Emas Koki atau ikan hias dari jenis apapun. Agar semakin membuat taman halaman depan rumah mu menjadi indah.

Jika kamu bingung dengan konsep atau tema apa yang bakal kamu pilih untuk desain halaman depan rumah, kami akan merekomendasikan beberapa desain halaman depan rumah yang bisa kamu pilih untuk merenovasi halaman depan rumah mu.

Berikut kami berikan referensi beberapa desain halaman depan rumah yang bisa kamu pilih.

  1. Dekat garasi mobil, dengan ornamen berupa rumput hias yang dikelilingi beberapa bunga seperti mawar, melati dan lain sebagai nya.
  2. Dengan ornamen air mancur yang indah, hamparan rerumputan hijau, pohon bonsai dan juga beberapa tanaman hias dan bunga-bunga.
  3. Kamu bisa menanam bunga pada pot dan di gantung pada dinding, serta menambahkan beberapa kursi dan meja sebagai tempat duduk untuk bersantai dan menikmati keindahan taman kecil di halaman depan rumah.
  4. Terlihat cukup rimbun dengan berbagai jenis tanaman hijau, serta rerumputan yang di desain dan di bentuk sedemikian rupa mengelilingi pohon rindang, tambahkan juga kursi panjang untuk duduk bersantai.
  5. Dengan gubuk kecil sebagai tempat menggantung beberapa pot bunga kecil, dengan rerumputan hijau serta menambah kursi dengan aneka warna seperti gambar di bawah ini.
  6. Dengan kolam ikan dan beberapa tanaman yang tak terlalu banyak, akan menimbulkan kesan suasana alam yang damai.
Itulah beberapa desain halaman depan rumah yang bisa jadi referensi untuk mu.

Itulah beberapa gambar mengenai Desain Halaman Depan. Semoga postingan ini bisa menambahkan referensi Anda sebelum pergi libur. Dan semoga liburan Anda menyenangkan.



Disclaimer : Admin tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu yang ada dalam postingan ini. Jika gambar yang ada di dalam postingan ini memiliki hak cipta atau milik Anda, silahkan hubungi kami via komentar atau kirimkan email ke agusriyantooo614@gmail.com. Kami akan segera menghapus gambar atau konten tersebut.

Post a Comment